Rabu, 13 Maret 2019

Kucing di Kandang Ayam

 Kucing di Kandang Ayam

Cerita Rakyat Fabel Nusantara Kucing di Kandang Ayam
Cerita Rakyat Fabel Nusantara Kucing di Kandang Ayam
Seekor kucing sedang tidur di sebuah kandang ayam yang dipenuhi oleh jerami kering saat itu dalah dikala matahari hampir terbenam dimana para ayam kembali pulang dari kebun tempat mereka mencari makanan. Kucing itu tidur dengan sangat pulasnya padahal kucing itu tau bahwa tempat itu adalah bukan miliknya melainkan tempat untuk seekor ayam. Hingga pada saat ayam telah tiba di kandangnya ayam itu kaget melihat seekor kucing sedang tertidur pulas dan tenang.
Ayam itu kemudian membangunkan kucing itu perlahan supaya kucing itu tidak kaget dan mencakar dirinya namun ketika kucing itu bangun kucing itu sangat kesal telah dibangunkan dari tidurnya dia menggeram dan mencoba mengusir ayam itu ayam itu berkokok sambil mengusir sang kucing namun kucing itu lebih marah karena sang ayam berusaha mengusirnya.
Sang ayam berkata kepada sang kucing “Hei kucing kenapa kau menempati tempat tidurku kenapa kau tidak tidur saja di tempat tidurmu?”.
Kucing menjawab “Siapa bilang ini tempat tidurmu siapapun yang tidur duluan di tempat ini adalah miliknya. Cepat pergi dari sini kau hanya menggangguku sedang tidur!”
Sang ayam menjawab “Ini adalah tempat tidurku tempat ini dibuat khusus untukku kau malah mengaku ini milikmu, bahkan kau malah memarahiku dan mengusirku itu adalah perbuatan yang sangat tidak bijaksana!”.
“Apa kau ingin aku pergi dari tempat ini enak saja kau ini aku akan tetap disini dan jika kau mencoba mengusirku aku akan menerkammu”.
Lalu dengan kesal sang ayam mengalah dan keluar dari kandang dia memilih mencari tempat diluar untuk tidur setelah beberapa saat dia menemukan pohon yang dahannya tidak terlalu tinggi lalu mencoba bertengger di dahan itu dan mencoba tidur dsana.
Beberapa saat kemudian pemilik kandang ayam itu datang menghampiri kandangnya ketika dia masuk ke kandang ayam itu dia tidak melihat ayamnya berada dikandangnya dia hanya melihat seekor kucing yang sedang tidur pulas. Lalu dia mencari ayamnya itu dia mencari ayam itu di dekat kebun dan akhirnya dia menemukan ayamnya sedang bertengger di dahan pohon yang tidak terlalu tinggi.
Ayam itu dia bawa ke kandangnya dan sekaligus membawa sebuah ranting kecil, setelah itu dia masuk ke kandang dan langsung memukul kucing yang sedang tertidur pulas itu. Ketika kucing itu dipukul kucing itu langsung terbangun dan lari terbirit-birit karena takut dipukul lagi oleh pemilik ayam itu. Kemudian ayam itu diletakan dikandangnya.
Disisi lain kucing itu berpikir bahwa jika kita mengambil tempat milik orang lain kita akan mendapatkan balasan yang setimpal. Kucing itu kini pergi mencari tempat untuk tidur namun tempat itu bukan milik hewan lainnya.

1 komentar:

  1. para Member setia Fansbetting,
    untuk kalian para pecinta permainan casino online
    yang mungkin sedang mencari agen terpercaya dengan bonus rollingan yang besar
    kami menyarankan kepada kalian semua para member setia kami
    bahwa kami akan memberikan BONUS ROLLINGAN 0.70% untuk kalian semua
    dan langsung otomatis masuk ke dalam id kalian,
    jadi untuk kalian yang mau mencoba bonus ini dan ingin bermain di salah satu agen yang terpercaya
    kalian bisa bermain bersama kami . fansbetting.com
    * CLAIM NOW AND JOIN US *

    BalasHapus