Rabu, 13 Maret 2019

Dua Tupai Dan Seekor Ular Pohon

Dua Tupai Dan Seekor Ular Pohon

Cerita Rakyat Fabel Nusantara Dua Tupai Dan Seekor Ular Pohon
Cerita Rakyat Fabel Nusantara Dua Tupai Dan Seekor Ular Pohon
Di suatu kebun yang rindang berdekatan dengan daerah pertanian, terdapat pohon duren yang sangat besar serta rindang, pohon itu selalu berbuah dengan sangat melimpah, pohon itu adalah pohon yang paling tinggi di antara pohon-pohon lainnya.
Pada suatu pagi yang cerah ketika mentari menyinari kebun tersebut terlihat 2 ekor tupai sedang berlari dari satu dahan ke dahan lain, meloncat dari satu pohon ke pohon yang lain, mencari sebuah pohon yang rindang dan tinggi untuk dijadikan sarang mereka, dua ekor tupai tersebut melihat pohon duren yang sangat tinggi dan rindang.
Kedua tupai itu mulai mendekati pohon tersebut dari arah yang berlawanan, mereka sangat menginginkan pohon duren itu dijadikan sarangnya, setelah beberapa saat kedua tupai itu sampai di pohon duren tersebut. Kedua tupai itu saling berhadapan, salah satu tupai itu marah dia berbicara kepada tupai yang ada didepannya “Hei apa yang kau lakukan disini, ini adalah sarang ku?”
Kemudian tupai yang berhadapan dengannya menjawab dengan berbohong “Ini adalah sarangku, bukan sarangmu aku sejak dulu sudah tinggal di pohon ini”.
Kedua tupai itu saling memperbutkan pohon itu untuk dimilikinya, mereka adalah dua tupai yang sombong dan suka berbohong. Pada akhirnya tupai itu berkelahi barang siapa salah satu dari mereka kalah, maka dia harus meninggalkan pohon itu dan jangan kembali, dan yang menang akan menjadi pemilik pohon tersebut.
Di pohon tersebut mereka berkelahi, mencakar menggigit dari dahan kedahan yang lain, ketika mereka sibuk berkelahi di dahan lain terlihat sosok samar-samar mengamati perkelahian tersebut, sosok itu bersembunyi di dahan yang penuh dengan dedaunan, ternyata sosok itu adalah seekor ular pohon yang badannya berukuran lebih besar dari pada ukuran tubuh tupai, warnanya hijau dan tubuhnya sangat panjang. Ular itu senang ketika melihat dua ekor tupai sedang berkelahi, sambil mendesis dia berkata “Dasar dua tupai bodoh dan sombong, mereka memperebutkan sebuah pohon hingga berkelahi, dan tidak menyadari kehadiranku disini”.
Lalu ular itu melata berpindah tempat dengan tanpa disadari oleh kedua tupai itu, dia mulai mencari tempat yang sangat pas untuk menyerang, setelah menemukan tempat itu ular tersebut diam seolah olah tidak bergerak dan sekilas ular itu serupa dengan hijaunya daun, ular itu menunggu dengan sabar untuk menyerang salah satu tupai tersebut.
Di dahan lain ke dua tupai itu terus berkelahi, akhirnya salah satu dari mereka mengaku kalah, tubuh tupai yang kalah tersebut terlihat berdarah darah, dan kelelahan. Lalu tupai yang menang dari perkelahian tersebut berkata “Hai tupai lemah, kini kau sudah mengetahui akulah paling hebat disini, akulah jagoannya”. dengan sombong dia mengusir tupai yang kalah itu sambil mengangkat badannya “Pergilah tupai lemah, disini adalah sarangku dan akulah pemenangnya”.
Dengan sombong dan angkuh tupai itu bersuara seolah-olah dialah yang paling hebat, sambil tertawa dia melihat tupai yang kalah dalam perkelahian itu pergi. Namun dia tidak menyadari kehadiran sang ular yang sudah siap menyerang tupai sombong itu, ternyata tempat tupai itu berada di belakang sang ular, tak ingin membuang kesempatan, ular itu mengkerutkan tubuhnya lalu dia membuka mulutnya lebar-lebar terlihat ke dua gigi depannya yang sangat lancip, seketika itu sang ular menggigit tupai tersebut, tupai itu mencoba melepaskan diri dari ular tersebut namun apa daya bisa ular itu telah melumpuhkan badannya.
Ketika itu tupai yang telah kalah dari perkelahian melihat kejadian tadi, dia hanya tersenyum sambil meninggalkan tempat itu. Dia sadar jika dia selalu sombong dan angkuh dia akan bernasib tidak baik seperti tupai itu.

2 komentar:

  1. para Member setia Fansbetting,
    untuk kalian para pecinta permainan casino online
    yang mungkin sedang mencari agen terpercaya dengan bonus rollingan yang besar
    kami menyarankan kepada kalian semua para member setia kami
    bahwa kami akan memberikan BONUS ROLLINGAN 0.70% untuk kalian semua
    dan langsung otomatis masuk ke dalam id kalian,
    jadi untuk kalian yang mau mencoba bonus ini dan ingin bermain di salah satu agen yang terpercaya
    kalian bisa bermain bersama kami . fansbetting.com
    * CLAIM NOW AND JOIN US *

    BalasHapus